Pelatih Borussia Monchengladbach: Marc Andre Ter Stegen Telah Menjadi Milik BarcelonaMonchengladbach – Meski dipercaya baru akan diumumkan beberapa hari ke depan, kabar resmi transfer Marc Andre Ter Stegen ke Barcelona ternyata telah dibocorkan pelatih Borussia Monchengladbach sendiri, Lucien Favre. Seperti dilansir dari International Business Times (Senin, 12/5/2014), Favre secara tegas telah mengkonfirmasi kepindahan anak asuhnya tersebut ke klub Catalan pada musim panas mendatang.

“Ter Stegen sudah resmi ke Barcelona. Ia tak mungkin bisa menolah tawaran dari mereka. Ini adalah kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup,” ujar Favre ke wartawan dalam sebuah jumpa pers.

Favre tak lupa menunjukkan dukungannya ke Ter Stegen dan menyebutkan jika kiper berkebangsaan Jerman tersebut adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada.

“Dan kabar baiknya ia masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Ia adalah pribadi yang amat spektakuler bagi saya,” tutup Favre.

Ter Stegen diyakini bakal menjadi pengganti sosok Victor Valdes yang akan hengkang dari Camp Nou musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontraknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)