Gerardo ‘Tata’ Martino Dipastikan Hengkang Dari BarcelonaBarcelona – Entrenador Barcelona, Tata Martino, dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan segera angkat koper dari Camp Nou, setelah menjalani musim tanpa gelar bersama tim Catalan. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 17/5/2014), pelatih berkebangsaan Argentina tersebut gagal membawa Barcelona meraih trofi juara di musim ini, hal tersebut seakan melengkapi catatan kelam yang didapat Blaugrana di sepanjang musim ini. Berbagai faktor non-teknis seperti kontroversi seputar transfer Neymar yang disusul pengunduran diri presiden klub Sandro Rosell dan meninggalnya mantan pelatih Barca, Tito Vilanova, mengiringi perjalanan Barcelona musim ini.

Usai pertandingan melawan Atletico Madrid yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Camp Nou dinihari tadi, Tata Martino mengungkapkan jika dirinya telah mencapai kesepakatan dengan pihak manajemen klub untuk mengakhiri karirnya sebagai pelatih Barcelona. Terlepas dari periode negatif di sepanjang musim ini, Martino tetap mengaku bangga dapat melatih klub seperti Barcelona dan meminta maaf pada supporter karena gagal mencapai ekspektasi.

Spekulasi terkait masih depan Tata Martino memang telah berhembus kencang dalam beberapa pekan terakhir ini, ia dianggap gagal memenuhi target dari klub. Sementara itu kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Martino adalah Luis Enrique, yang pada Jumat (16/5) lalu lebih dulu mengumumkan pengunduran diri dari kursi pelatih Celta Vigo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)