Jadwal & Prediksi Parma VS LivornoParma – Livorno yang telah terdegradasi dari Serie A Italia akan datang bertamu ke Stadio Ennio Tardini melawan tuan rumah Parma, dalam laga terakhir Serie A musim ini pada Senin 19 Mei 2014, pukul 01.45 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 18/5/2014), jika Parma bisa memenangkan laga ini, harapannya untuk mencuri tiket Europa League dari tangan Torino bisa saja terwujud.

Parma yang saat ini berada di peringkat ketujuh hanya terpaut satu poin dengan Torino di peringkat enam, yang merupakan peringkat dimana tiket terakhir Europa League berada. Oleh karena itu, hasil laga ini, ditambah laga antara Fiorentina melawan Torino sangat krusial bagi mereka.

Adapun terdapat Milan dan Hellas Verona diperingkat kedelapan dan sembilan yang sama-sama mengintai tiket Europa League di pekan terakhir ini. Terpeleset sedikit saja Parma bakal kehilangan target tersebut. Skenario terbaik memang adalah menang, dengan Torino seri atau kalah.

Parma akan menyambut Livorno dengan full team. Sehingga tak ada alasan untuk tidak meraih poin penuh. Parma juga telah menunjukkan rekor baik melawan Livorno di kandang.

The Amaranto – julukan Livorno – telah terkapar di dasar klasemen Serie A. Kalah enam kali beruntun, dan delapan total kekalahan dari 10 laga yang telah dimainkan.

Livorno yang baru saja naik ke Serie A musim lalu, harus kembali bersiap untuk Serie B di musim depan. Mereka pun tentunya akan segera berbenah untuk kembali bangkit di Serie B dan segera naik ke Serie A. Namun demikian, tampaknya mereka harus melakukannya tanpa diperkuat oleh pemain depan asal Brazil, Paulinho, yang sedang diincar klub lainnya di transfer musim panas nanti. Paulinho telah menyumbangkan 15 gol musim ini.

Livorno akan datang bertamu tanpa diperkuat oleh Paolo Castellini dan Miguel borja karena suspensi kartu, sementara Ibrahima Mbaye, Andrea Luci, dan Innocent Emeghara harus absne karena cedera.

Melihat keadaan ini, Parma-lah yang lebih banyak diuntungkan. Bermain di depan publik sendiri secara full team, dengan target sudah di depan mata, serta rekor baik melawan Livorno, telah memperlihatkan hasil yang hampir mutlak. Oleh karenanya, Harian Indo memprediksikan bahwa laga ini akan dimenangkan oleh tim tuan rumah, Parma. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)