Murat Yakin Resmi Meninggalkan FC BaselBasel – FC Basel baru saja mengonfirmasi kepergian pelatih Murat Yakin. Seperti dilansir dari situs resmi UEFA (Sabtu, 17/5/2014), sang pelatih akan menjalani laga terakhirnya bersama jawara Liga Swiss ini saat Basel menjamu Lausanne pada hari Minggu ini.

Dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub, pihak manajemen Basel mengungkapkan telah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Yakin kendati menjalani musim yang cukup gemilang baik di domestik maupun Eropa. Spekulasi jika pihak klub ingin memberi kesempatan kepada Yakin untuk berkarir ke level yang lebih tinggi pun menyeruak. Kabarnya Tottenham Hotspur yang baru saja memecat manajer Tim Sherwood akan menjadi destinasi dari Yakin.

Yakin yang kini berusia 39 tahun telah mengantar Basel merengkuh salah satu musim terbaiknya sepanjang sejarah. Sejak melatih di St Jakob Park pada 2012 silam, Yakin sukses menjuarai Liga Swiss dua musim berturut pada musim 2012/13 dan 2013/14 serta mampu menembus semifinal Liga Europa musim lalu dan mengalahkan Chelsea baik di laga tandang dan kandang di babak penyisihan grup Liga Champions di musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)