Hasil Piala Jerman: Bekuk Borussia Dortmund, Bayern Munchen Rengkuh Trofi DFB Pokal Ke-17Berlin – Laga ketat antara dua tim yang sama-sama mengusung filosofi menyerang tersaji dini hari tadi di Final Piala Jerman.Sang juara Bundesliga, Bayern Munchen, melawan seteru beratnya, Borussia Dortmund, di Olympiastadion, kota Berlin. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 17/5/2014), Die Roten akhirnya mampu keluar sebagai juara meskipun laga baru berakhir 120 menit karena memasuki tambahan waktu.

Bayern langsung menerotr pertahanan Dortmund di lima menit pertama laga. Namun rapinya pertahanan Dortmund membuat sejumlah peluang Philipp Lahm cs terbuang percuma. Skuat Pep Guardiola memainkan sepakbola possesion khasnya sementara Dortmund selalu memperagakan serangan balik super kilat yang membuat permainan menjadi menarik. Namun tak ada satu gol pun tercipta pada 90 menit waktu normal.

Kontroversi sempat terjadi di menit 64 ketika wasit tidak mengesahkan gol Mats Hummels yang di kamera terlihat sudah melewati garis gawang sebelum bola dibuang oleh Dante. Para pemain Dortmund menganggap Hummels sudah mencetak gol dan berselebrasi, namun hakim garis tidak sependapat. Di babak kedua tercipta dua peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol. Satu dari Thomas Muller sementara satunya dari Robert Lewandowski yang musim depan berseragam Die Roten.

Di babak tambahan, kedua klub cenderung bermain berhati-hati. Kemungkinan menjaga stamina untuk menghadapi babak adu penalti. Namun di menit ke-107 Jerome Boateng mengirim bola ke Arjen Robben yang menembakkan boal tersebut ke arah Roman Weidenfeller dan berbuah gol. Olympiastadion pun langsung ramai oleh fans Bayern.

Dortmund yang keasyikan menyerang untuk mengejar gol penyeimbang justru harus kembali kebobolan oleh serangan balik Bayern. Muller yang menyambut umpan Claudio Pizarro sukses mengecoh Weidenfeller dan mengunci kemenangan Bayern dengan skor 2-0. Guardiola pun sukses merengkuh trofi DFB Pokal Bayern yang ke-17 dan trofi keempat di musim perdananya setelah Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Bundesliga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)