Hamburg SV Terhindar Dari Degradasi "Bersejarah"Fuerth – Hamburg SV akhirnya mampu lolos dari jurang degradasi setelah unggul gol tandang atas klub Bundesliga.2, Greuther Fuerth, dalam laga playoff yang dilakukan semalam. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 18/5/2014), Rafael van der Vaart cs memastikan diri menjadi satu-satunya klub Bundesliga yang belum pernah terdegradasi ke divisi kedua setelah bermain imbang 1-1 di Trolli Arena.

Hasil ini cukup mengantarkan Hamburg meraih kemenangan karena pada leg pertama di Imtech Arena pada Jumat silam. Gol Hamburg dicetak oleh Pierre-Michel Lasogga di menit ke-14 sementara gol penyeimbang tuan rumah hadir di menit 59 dari Stephan Furstner.

Banyak pihak meramalkan Hamburg akan merasakan degradasi untuk pertamakalinya, namun tim yang pernah sekali menjuarai Liga Champions ini membuktikan jika dirinya masih pantas bersaing dengan Borussia Dortmund, Schalke 04, dan bahkan Bayern Munchen di kasta tertinggi sepakbola Jerman pada musim 2014/15 mendatang.

Semenjak kompetisi Bundesliga bergulir dari tahun 1963, Hamburg tak pernah sekalipun merasakan bermain di kasta kedua atau Bundesliga.2. Kondisi pemain yang kurang menguntungkan dan beberapa pergantian pelatih membuat performa Hamburg tak stabil di musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)