Luis Enrique Resmi Menjadi Penerus Tata Martino di BarcelonaBarcelona – Selain mengumumkan kiper baru mereka, Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona juga baru saja memperkenalkan pelatih baru di Camp Nou. Seperti dilansir dari USA Today (Senin, 19/5/2014), adalah Luis Enrique yang ditunjuk sebagai penerus tahta Tata Martino. Enrique yang kini berusia 44 tahun ditunjuk berdasarkan usulan dari direktur olahraga Andoni Zubizaretta.

Pemilihan Enrique juga tak lepas dari sejarah panjang yang dimilikinya bersama klub Catalan tersebut. Enrique sempat berseragam Blaugrana pada musim 1996 hingga 2004. Ia juga sempat melatih di Barcelona B pada tahun 2008. Enrique kemudian melanglangbuana ke beberapa klub seperti AS Roma dan Celta Vigo. Setelah mundur dari Celta pada akhir musim ini, Enrique akhirnya menerima pinangan Barcelona dan kembali ke Camp Nou sekali lagi.

Enrique diharapkan dapat menjadi pengganti yang sepadan bagi Martino yang mundur setelah laga melawan Atletico Madrid. Kegagalan Blaugrana untuk mendapatkan satu trofi pun di musim ini membuat tugas Enrique menjadi sedikit berat. Namun tugas tersebut akan semakin diperingan dengan masuknya sejumlah rekrutan baru musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)