Tabrakan Kereta Api di Rusia Tewaskan Enam Orang

Foto dari AFP

Moscow – Dilaporkan enam orang tewas akibat tabrakan kereta api di barat daya Moscow. Seperti dilansir dari BBC (Selasa, 20/5/2014), tabrakan tersebut terjadi antara kereta barang dengan kereta penumpang.

Dikabarkan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika beberapa gerbong kereta barang tiba-tiba keluar dari rel di sekitar Kota Naro-Fominsk, dan menimpa kereta penumpang yang kebetulan melintas di sebelahnya. Kereta penumpang tersebut berangkat dari Moscow menuju Chisinau di Moldova, dan mengangkut sekitar 400 orang penumpang.

Akibat kecelakaan ini, lima orang dilaporkan meninggal di tempat, satu orang meninggal di rumah sakit, dan sekitar 45 orang luka-luka. 25 orang terluka dilarikan ke rumah sakit karena cedera yang lumayan serius.

Koordinator tim penyelamat, Vadim Andronov, mengatakan kepada kantor berita Rusia, Itas-Tass, bahwa jumlah korban meninggal kemungkinan akan bertambah. Menurut Andronov, satu gerbong kereta penumpang tertimpa cukup parah oleh barang angkutan dari kereta barang, yang berupa peti kemas. Regu penyelamat tengah berusaha keras untuk mengeluarkan dan menyelamatkan korban yang masih terjebak di dalam gerbong tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Rusia, Oleg Salagay, mengatakan bahwa regu penyelamat dan petugas medis tengah berusaha keras untuk menyelamatkan jiwa korban. Petugas medis bahkan telah ditempatkan di lokasi agar bisa segera melakukan pemeriksaan dini terhadap korban yang berhasil diselamatkan, sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Adapun hingga berita ini diterbitkan, belum jelas apa penyebab keluarnya gerbong kereta barang dari rel tersebut. Akibat kecelakaan ini, jadwal keberangkatan kereta lain yang melalui jalur tersebut terpaksa ditunda. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)