Brasil 2014, Piala Dunia Terakhir Franck RiberyMunchen – Bintang Bayern Munchen, Franck Ribery, mengungkapkan jika Piala Dunia Brasil 2014 ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 21/5/2014), Ribery yang merupakan winger timnas Perancis ini telah berusia 31 tahun dan akan menjadi 35 tahun pada Piala Dunia 2018 mendatang. Ribery pun sadar jika ini adalah kesempatan terakhirnya bersama Les Bleus untuk bisa mengangkat trofi.

“Ini akan menjadi kesempatan Piala Dunia terakhir saya. Kami akan terbang ke sana dan meraih titel, untuk bisa meraih Piala Dunia, sesimpel it.” ujar Ribery pada wartawan.

Ribery sempat hampir mengantar negaranya menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006. Sayang saat itu Perancis yang tampil dominan atas Italia harus bermain dengan 10 orang pemain akibat Zinedine Zidane yang dikartu merah. Perancis pun harus mengubur impiannya setelah dikandaskan Italia lewat adu penalti. Kini Perancis tergabung di Grup E besama dengan Swiss, Honduras, serta Ekuador.

Ribery yang merupakan nominator Ballon d’or 2014 dan sukses gemilang bersama Bayern Munchen kini tengah haus gelar. Piala Dunia pun menjadi target selanjutnya walau hal tersebut tidak akan mudah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)