Craig Bellamy Putuskan Untuk Gantung SepatuCardiff – Dengan usia yang menginjak 34 tahun, Craig Bellamy, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola professional. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 22/5/2014), Bellamy memutuskan untuk mengakhiri 17 tahun petualangannya sebagai pesepakbola professional karena menganggap tubuhnya sudah tak lagi dalam kondisi prima untuk dapat terus bermain di level tertinggi.

Bellamy termasuk salah satu pemain veteran di Inggris Raya dengan pengalamannya bermain untuk sejumlah klub Liga Primer. Ia menjadi satu-satunya pemain yang dapat mencetak gol dengan tujuh klub berbeda di Liga Primer Inggris.

Norwich City menjadi klub yang pertama ia bela sebelum pindah ke Coventry dan Newcastle United. Ia bahkan sempat berseragam Glasgow Celtic dan mempersembahkan Piala Skotlandia di tahun 2005. Lalu ia memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool dan berhasil meraih gelar Piala Liga dan Community Shield. Sebelumnya ia juga sempat berkelana di Blackburn Rovers, Manchester City dan West Ham United, sebelum akhirnya mengakhiri petualangannya di klub yang ia bela di masa kecil, Cardiff City. Bellamy bergabung bersama Cardiff di tahun 2012 dan sukses membawa timnya promosi untuk pertama kalinya ke Liga Primer pada 2013, sebelum akhirnya kembali terdegradasi dengan finis di posisi buncit pada musim ini.

Bellamy mengungkapkan jika sudah saatnya mengatakan ‘cukup’ dan menepi, karena tubuhnya saat ini ia rasa telah tak sanggup menghadapi kerasnya pengalaman di lapangan hijau. Walaupun ia mengaku mendapat tawaran dari salah satu klub Major League Soccer, Amerika Serikat, untuk kembali bermain satu musim ke depan. Namun ia akhirnya memutuskan untuk membulatkan tekad menggantung sepatu.

Saat ini Bellamy tengah berusaha untuk mendapatkan Pro-License demi mewujudkan keinginannya menjadi pelatih di masa yang akan datang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)