SBY Harus Tegas Memberhentikan SDAJakarta – Walaupun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Suryadharma Ali (SDA) belum mau mundur dari kursi jabatan sebagai Menteri Agama. Terkait hal ini pihak Indonesia Corruption Watch (ICW) mengharapkan agar Presiden mau untuk turun tangan agar SDA segera mundur.

Saat dihubungi wartawan harianindo, Sabtu (24/5/2014), Koordinator ICW, Ade Irawan mengungkapkan bahwa jika nantinya SDA tidak mau mundur, maka Presiden yang harus memaksanya untuk segera mundur.

Karena dari pengamatan Ade, langkah pengunduran diri SDA itu harus dilaksanakan karena ia adalah sosok pejabat publik yang terbukti telah melakukan pelangaran atas pakta integritas yang telah bertentangan dengan perjuangan yang dilakukan Presiden.

Jika nantinya SBY tidak segera memberikan sebuah keputusan dengan memecat SDA, tentunya sebagai panglima atas program pemberantasan anti korupsi, SBY akan kehilangan integritasnya sebagai seorang pemimpin.

Karena didalam pemerintahnnya sendiri, anak buahnya melakukan korupsi dan tersangka SDA sama sekali tidak mau mundur. Sehingga sebaiknya SBY dapat segera mengambil kebputusan dengan memecatnya dari kursi jabatan Menteri Agama, pungkas Ade. (Rani Soraya – www.harianindo.com)