Diego Simeone dan Xabi Alonso Terancam Sanksi UEFAMadrid – Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, dikabarkan mendapat tuduhan dari UEFA karena tindakan tidak terpuji yang dilakukannya saat final Liga Champions akhir pekan lalu (24/5) di Lisbon, Portugal. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 27/5/2014), UEFA mengalamatkan tuduhan atas aksi tidak terpuji di final Liga Champions akhir pekan lalu kepada Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid dan gelandang Real Madrid Xabi Alonso.

Dakwaan UEFA tak terlepas dari aksi Simeone yang secara frontal mengkonfrontasi wasit dan bek Real Madrid, Raphael Varane, pada saat babak extra time kala Atletico Madrid bersua Real Madrid di final Liga Champions, dimana El Real keluar sebagai juara dengan kemenangan 4-1 setelah perpanjangan waktu.

Kala itu staf pelatih Atletico sampai harus menahan aksi amarah Simeone agar tidak ada tindakan yang merugikan pihak lain. Aksi Simeone tersebut mendapat respons dari Xabi Alonso, yang duduk di bangku penonton, dengan ikut mendekat ke arah pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Dalam penjelasan resmi UEFA mengungkapkan jika kasus ini akan dimasukkan dalam agenda rapat dengan pendapar di komisi disiplin UEFA pada 17 Juli nanti dan jika terbukti bersalah maka baik Simeone maupun Alonso akan mendapat ganjaran sanksi untuk laga Liga Champions musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)