Kontrak Rudi Garcia di AS Roma Resmi DiperpanjangRoma – Rudi Garcia dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AS Roma, yang akan membuatnya tetap melatih runner-up Serie A Italia tersebut hingga 2018. Seperti dilansir dari Football Italia (Jumat, 30/5/2014), AS Roma telah mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak pelatih berusia 50 tahun tersebut, sebelumnya kontrak Garcia akan berakhir pada Juni tahun depan, namun sekarang ia telah menyepakati surat perpanjangan kontrak yang akan menambah masa melatihnya selama tiga tahun di Olimpico atau hingga akhir musim 2017/18.

Perpanjangan kontrak Garcia terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan, sebelumnya Garcia sempat mengungkapkan jika pembicaraan terkait kontrak baru di Roma akan dilakukan setelah tur pramusim di Amerika Serikat. Namun pihak klub tampanya tidak perlu berpikir terlalu lama untuk memutuskan memperpanjang kontrak pelatih yang sukses mendongkrak performa Il Lupi hanya dalam satu musim masa kerjanya, hal ini sekaligus membuktikan komitmen Garcia yang mengatakan akan tetap melatih Roma musim depan.

Rudi Garcia terhitung mulai menangani Giallorossi sejak musim panas tahun lalu dan langsung sukses membawa Roma kembali berlaga di Liga Champions musim depan dengan finis di posisi kedua klasemen akhir Serie A, tepat di bawah Juventus.

Presiden klub AS Roma, James Pallotta, mengungkapkan kegembiraannya dengan akan bertahannya Garcia untuk jangka waktu yang panjang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)