Carles Puyol Segera Jabat Posisi Baru Sebagai Asisten Direktur Olahraga BarcelonaBarcelona – Setelah memutuskan pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola di penghujung musim 2013/14 akibat cedera lutut yang dialaminya, kini Carles Puyol akan segera mengemban jabatan baru di manajerial Barcelona, setelah ditunjuk menjadi Asisten Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 30/5/2014), jabatan barunya tersebut akan mulai ia jalani pada September mendatang.

Mantan kapten Barcelona yang kini berusia 36 tahun tersebut ditunjuk langsung oleh pihak manajemen Barca. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis oleh situs resmi Barcelona, Puyol mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya kepada pihak klub atas segala yang telah diberikan padanya dan atas kesempatan baru yang akan segera ia jalankan di posisi manajerial. Ini merupakan tantangan baru dalam hidupnya, dimana ia akan berusaha menjalankan yang terbaik, seperti yang selama ini lakukan dalam bermain sepakbola bersama Blaugrana.

Semasa karirnya sebagai pemain, Puyol telah bergabung ke dalam akademi Azulgrana sejak kurang lebih 20 tahun yang lalu, dan selama itu pula ia telah meraih total 21 trofi bersama Barcelona, dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub. (Choirul Anam – www.harianindo.com)