Diterpa Banyak Masalah, Presiden Parma Putuskan Mundur dari Jabatan dan Akan Jual KlubParma – Mimpi indah yang seakan telah digapai Parma musim ini setelah berhasil finis di posisi enam klasemen Serie A Italia sekaligus memastikan diri melaju ke Liga Europa musim depan langsung sirna hanya dalam hitungan minggu. Hal tersebut setelah UEFA memutuskan keikutsertaan mereka di Eropa yang akan digantikan oleh Torino, setelah permasalahan financial klub dan banding mereka ke pengadilan ditolak.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 30/5/2014), puncaknya pada Jumat (30/5) sore waktu Italia, presiden sekaligus pemilik saham mayoritas Parma, Tommaso Ghirardi, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan akan segera menjual saham mayoritas klub.

Keputusan tersebut diambil Ghirardi setelah permasalahan pelik yang dihadapi Parma beberapa pekan terakhir ini, ia merasa ada oknum yang ingin memojokkan posisinya di Parma. Kini ia memutuskan untuk berhenti total terlibat dalam urusan sepakbola setelah menjabat sebagai presiden Parma selama tujuh tahun dan pada 1 Juli nanti perjalanan baru Parma akan dimulai setelah ia juga memutuskan akan menjual klub.

Sebelumnya Il Gialloblu tersangkut kasus pajak pemain yang belum dibayar. Meskipun hingga saat ini jumlah pasti dari nominal pajak tersebut belum diutarakan ke publik, tapi telah diketahui jika nilai tersebut adalah akumulasi dari insentif kontrak sekitar sembilan pemain Parma, baik yang berstatus pemain permanen maupun pinjaman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)