Sony Tawarkan Enam Game Gratis Per Bulan untuk Pelanggan Playstation Plus

Tampilan game Trine 2.
(Sumber foto: Sony)

Tokyo – Kompetisi dalam layanan ‘gaming subscription’, atau paket berlangganan sebuah layanan videogame, terus berlanjut dengan pengumuman Sony tentang bonus enam game gratis per bulan bagi mereka yang berlangganan Playstation Plus. Seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 30/5/2014), enam game gratis per bulan tadi berupa dua game untuk PS4, dua game untuk PS3, dan dua game untuk PS Vita.

Bonus game gratis tersebut berlaku mulai Juni 2014 mendatang. Dua game baru dari tiga konsol utama Sony tersebut akan mulai dibagikan sejak Selasa di minggu pertama bulan tersebut.

Adapun game tersebut bisa di-download secara gratis sampai Selasa pertama di bulan berikutnya, karena di Selasa pertama bulan berikutnya tersebut, dua judul game gratis baru akan menggantikan game bulan sebelumnya, lalu demikian seterusnya. Game-game tersebut menjadi milik user Playstation Plus sampai masa berlangganan Playstation Plus-nya habis.

Berikut ini judul-judul game gratis yang akan Sony berikan pada Juni 2014 mendatang:

Untuk PS4
• Trine 2: Complete Story – sebuah game puzzle platformer
• PixelJunk Shooter Ultimate – shooter dengan kontrol ganda yang mencampurkan action, puzzle, dan eksplorasi

Untuk PS3
• NBA 2K14 – game basket yang biasa rilis tahunan
• Sly Cooper: Thieves in Time – game platforming bertema fabel (petualangan hewan), yang mirip dengan game PS1, Spyro the Dragon

Untuk PS Vita
• Terraria – game eksplorasi dan ’bangun-membangun’ macam Minecraft
• Mutant Mudds Deluxe – platformer retro, dengan grafis pixel art klasik

(Rani Soraya – www.harianindo.com)