Keisuke Honda Yakin Jepang Akan Buat Kejutan di Piala DuniaMiami – Playmaker timnas Jepang, Keisuke Honda, mengaku yakin jika negaranya mampu untuk membuat kejutan di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 1/6/2014), menurut bintang anyar AC Milan tersebut susunan skuat jepang saat ini dinilainya telah siap untuk mengguncang anggapan publik di seluruh dunia.

Saat ini Keisuke Honda bersama seluruh rekan timnas Jepang tengah menjalani training camp di Miami, Florida, Amerika Serikat, guna mempersiapkan diri menjelang Piala Dunia yang akan segera dimulai dalam hitungan hari lagi di Brasil. Senin (2/6) ini Jepang akan menjalani laga uji coba menghadapi Kosta Rika dan mengincar empat kemenangan beruntun sebagai modal berharga, sebelum lima hari setelahnya akan menghadapi Zambia sebagai laga uji coba terakhir.

Keisuke Honda mengungkapkan jika Jepang saat ini siap untuk mengejutkan dunia, yang perlu mereka lakukan hanya tinggal percaya pada gaya permainan mereka seperti biasa dan fokus untuk melangkah sejauh mungkin. Apalagi kemungkinan tahun ini akan menjadi kesempatan terakhir untuk pemain berusia 27 tahun tersebut untuk berkiprah bersama Jepang di Piala Dunia, karena empat tahun lagi dirinya sudah berusia kepala tiga dan tak ada jaminan dirinya akan kembali bermain untuk timnas Negeri Sakura.

Jepang sendiri akan tergabung dalam Grup C bersama Pantai Gading, Yunani dan Kolombia. Laga pembuka Jepang akan menghadapi Pantai Gading pada 15 Juni. (Choirul Anam – www.harianindo.com)