Raphael Varane Dinginkan Rumor ke ChelseaParis – Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, meredam rumor kepindahannya dari Los Blancos dengan mengungkapkan bahwa dirinya ingin fokus sepenuhnya bersama Prancis di Piala Dunia 2014 daripada memikirkan spekulasi terkait ketertarikan Si Biru asal London terhadap dirinya. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 2/6/2014), rumor kepindahan Varane ke Chelsea semakin santer setelah David Luiz memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge untuk menuju Paris Saint-Germain.

Jika benar Varane akan berseragam The Blues, maka itu akan menjadi ajang reuni Varane dengan sang pelatih, Jose Mourinho, yang sempat mengarsiteki Real Madrid sebelum memutuskan kembali melatih Chelsea tahun lalu. Kala masih melatih Madrid di musim 2012/13, Varane memang selalu jadi pilihan utama Mourinho untuk mengisi posisi bek tengah.

Namun pemain berusia 21 tahun tersebut masih enggan memikirkan masa depan karirnya di klub dan lebih memilih total fokus mempersiapkan diri bersama timnas Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps, yang akan tergabung dalam Grup E bersama Swiss, Ekuador dan Honduras di Piala Dunia nanti. Apalagi Varane mengincar posisi starter di lini pertahanan Prancis, yang tentunya bukan perkara mudah, mengingat timnas Prancis saat ini banyak diisi pemain muda berkualitas yang siap untuk membuat kejutan. Di lain pihak, Varane juga mengungkapkan kegembiraannya atas gelar Liga Champions yang telah diraih Real Madrid setelah menyudahi perlawanan Atletico Madrid 4-1 di Lisbon, sekaligus sukses meraih ambisi La Decima. (Choirul Anam – www.harianindo.com)