Andy Murray Tunjuk Amelie Mauresmo Sebagai Pelatih BaruLondon – Andy Murray akhirnya dikabarkan telah memiliki pelatih baru, seperti yang diketahui sebelumnya Murray sempat tak memiliki pelatih sejak memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Ivan Lendi pada Maret silam. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 8/6/2014), sosok yang dipilih Murray untuk menjadi pelatihnya adalah mantan petenis wanita nomr satu dunia, Amelie Mauresmo, yang akan memulai pekerjaan barunya sebagai mentor Murray mulai tahun depan.

Petenis berkebangsaan Skotlandia tersebut mengungkapkan kegembiraannya dapat menjalin kerjasama dengan Amelie Mauresmo, menurutnya Mauresmo adalah sosok yang ia idamkan menjadi pelatih. Meskipun saat masih menjadi pemain tennis sering mengalami kesulitan, Mauresmo tetap dianggap Murray sebagai sosok yang luar biasa dan telah menjuarai banyak turnamen termasuk Wimbledon.

Amelie Mauresmo sendiri memutuskan pensiun sebagai pemain tennis pada 2009 dan melanjutkan karir baru sebagai pelatih. Saat menjadi pemain dirinya pernah menjuarai berbagai kejuaaan seperti Australia Terbuka dan Wimbledon, ia juga pernah menyandang status sebagai ratu tenis dunia pada 2004 sebelum memenangkan trofi Grand Slam pertamanya.

Dengan ditunjuknya Mauresmo sebagai pelatih barunya, Murray mengungkapkan jika sekarang dirinya memiliki staf pelatih yang sangat kuat dan berharap dapat meningkatkan kualitasnya sebagai pemain untuk memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam ke depannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)