Rafael Nadal Kembali Tunjukkan Dominasi di French Open 2014Paris – Rafael Nadal kembali menguasai Roland Garros seiring keberhasilannya menjuarai French Open untuk kali kesembilan sepanjang karinya dan yang kelima secara beruntun setelah menyudahi perlawanan Novak Djokovic di partai final melalui kemenangan empat set, (3-6) (7-5) (6-2) dan (6-4) dalam durasi pertandingan yang mencapai lebih dari tiga setengah jam.

Seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 8/6/2014), Nadal menegaskas statusnya sebagai ‘King of Clay’ dengan mencatatkan rekor titel French Open di Roland Garros sebanyak Sembilan kali. Hasil ini sekaligus menambah koleksi trofi Grand Slam-nya menjadi total 14 trofi, setara dengan Pete Sampras dan hanya terpaut tiga trofi dari Roger Federer.

Kemenangan Nadal sekaligus menggagalkan impian The Joker –julukan Djokovic- meraih titel Grand Slam pertama di lapangan tanah liat, lebih tepatnya untuk kesekian kali Nadal melakukan hal serupa pada Djokovic.

Pada set pertama Djokovic sempat membuka harapan dengan mencuri momen dan pukulan drop volley-nya mampu mengunci kemenangan di set pembuka. Duel makin panas di set kedua yang berhasil direbut Nadal 7-5.

Memasuki set ketiga Djokovic makin frustasi dengan permainan Nadal, bahkan ia sempat membanting raket saat Nadal mengunci angka 6-2. Nadal akhirnya dapat kembali berselebrasi usai set keempat setelah The Joker melakukan double fault yang sekaligus memastikan match point 6-4 untuk petenis berkebangsaan Spanyol tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)