Baku Tembak di Bandara Internasional Pakistan, 12 Dilaporkan TewasKarachi – Sebanyak 12 jiwa dilaporkan melayang kala terjadi sebuah baku tembak di Bandar Udara Internasional Jinnah, di kota Karachi, Pakistan. Seperti dilansir dari Starit Times (Minggu, 8/6/2014), baku tembak tersebut melibatkan petugas keamanan bandara dan sebuah kelompok bersenjata yang belum teridentifikasi.

Enam dari korban tewas berasal dari pihak keamanan bandara sementara enam lainnya adalah anggota dari kelompok bersenjata yang memulai penyerangan. Selain 12 tewas, tercatat 14 belas orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut seorang saksi mata, salah seorang pelaku penyerangan yang ditembak meledak saat terkena peluru. Diperkirakan raong tersebut mengenakan rompi bom bunuh diri yang ditujukan ke bandara.

Baku tembak dimulai ketika kelompok bersenjata tersebut tiba-tiba masuk ke bandara. Seketika mereka melepas tembakan dan melempar granat ke arah sejumlah personel keamanan bandara Jinnah yang tengah bertugas. Diketahui ada tiga ledakan yang terjadi di lokasi.

Meskipin baku tembak sudah mereda, kini bandara masih dalam suasana mencekam. Semua penerbangan dibatalkan dan lokasi dipenuhi oleh polisi dan pasukan paramiliter. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)