Damien Duff Susul Langkah David Villa ke Melbourne CityLondon – Seiring dengan terdegradasinya Fulham dari Liga Primer Inggris membuat Damien Duff memutuskan untuk hengkang dan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Australia, Melbourne City. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 10/6/2014), Duff datang ke Melbourne City dengan status free transfer dan telah meneken kontrak selama satu musim ke depan dengan Melbourne City, yang notabene merupakan klub yang dimiliki oleh pemilik Manchester City.

Sebelum dikabarkan sukses mendatangkan Duff, Melbourne City telah lebih dulu mendatangkan David Villa dengan status pinjaman selama tiga bulan dari New York City. Klub yang berlaga di kompetisi A-League itu kemungkinan masih akan mendatangkan beberapa nama besar pemain Eropa lain untuk mengisi slot pemain asing.

Keputusan Duff untuk hijrah ke Australia sekaligus mengakhiri kebersamaan lima tahun di Craven Cottage bersama Fulham. Sebelumnya pemain berusia 35 tahun tersebut pernah dua kali merasakan gelar Liga Primer Inggris bersama Chelsea sebelum hengkang di tahun 2006 menuju Newcastle United selama tiga tahun. Sebagai pemain yang termasuk ‘berumur’, ia telah mengoleksi 100 caps untuk timnas Republik Irlandia.

Pihak klub Melbourne City merasa senang dengan kedatangan Duff dan berharap musim depan yang lebih cerah setelah diakuisisi oleh pemilik Manchester City pada Maret silam. Seiring dengan kedatangan Duff, pihak City juga mengumumkan perpanjangan kontrak yang dilakukan untuk dua pemain pilar mereka musim lalu, Stefan Mauk dan Ben Garuccio, yang akan bertahan hingga musim 2016 dan 2017. (Choirul Anam – www.harianindo.com)