Ivan Rakitic Tak Sabar Gabung BarcelonaSeville – Ivan Rakitic mengaku tak sabar menuju Barcelona setelah proses kepindahannya dari Sevilla menuju klub Catalan tersebut hampir beres. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Rakitic yang menjadi kapten Sevilla musim lalu, kemungkinan besar akan segera berseragam Blaugrana usai ajang Piala Dunia 2014.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 11/6/2014), performa gemilang yang ia tampilkan bersama Sevilla musim lalu dengan menjuarai Liga Europa memang membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkannya. Kabar terakhir menyebutkan jika El Barca telah menyepakati nilai transfer sebesar 20 juta euro untuk membawa gelang berkebangsaan Kroasia tersebut ke Camp Nou.

Rakitic sendiri telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Barca dengan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan merasa ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Barcelona saat ini memang tengah memburu banyak pemain untuk kembali membangun kekuatan klub yang musim lalu gagal meraih satu pun gelar. Luis Enrique, pelatih anyar Barcelona yang ditunjuk menggantikan Gerardo Martino, diprediksi masih akan mengincar beberapa pemain lagi pada bursa transfer musim panas. Namun dengan kedatangan Rakitic ke Camp Nou tampaknya bakal berimbas pada posisi Cesc Fabregas yang sebelumnya telah dirumorkan bakal segera hengkang musim depan, dengan dua nama klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United, menjadi klub yang dikabarkan paling getol ingin mendatangkan Fabregas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)