Jadwal & Prediksi Argentina VS Bosnia, Pembuktian Sang MessiahMaracana – Stadion paling tersohor di Brasil, Maracana, akan menjadi tempat laga pembuka di Grup F antara salah satu tim unggulan juara, Argentina, melawan tim debutan, Bosnia-Herzegovina pada Senin pagi waktu Indonesia. Seperti dilansir dari The Telegraph (Minggu, 15/6/2014), melihat dari segala kondisi hingga statistik, Argentina jelas diunggulkan. Terlebih di tim inilah sang maestro, Lionel Messi, bermain. Meski demikian, Bosnia dengan Edin Dzekonya juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Messi jelas akan menjadi sorotan di laga ini. Pasalnya sang Messiah yang pada musim 2013/14 lalu hancur lebur di level klub karena tak mampu mempersembahkan satupun gelar bagi Barcelona ingin membuktikan jika dirinya belum habis.Terlebih sang titisan Diego Maradona ini kerap dikritik tak menampilkan permainan terbaiknya ketika membela negara sendiri. Yang menjadi pembeda antara dirinya dan Maradona memang adalah trofi di ajang tertinggi sepakbola empat tahunan ini.

Soal taktik, Argentina siap menurunkan skuat terbaiknya karena tidak ada cedera serius di pilar utama tim tango. Argentina akan mengusung 4-3-3 sementara sang lawan akan mengandalkan formasi 4-5-1 dengan Dzeko sebagai ujung tombaknya.

Redaksi Harian Indo memprediksi meski Bosnia akan memberikan perlawanan yang sengit, ketergantungan kepada Dzeko akan membuat serangan negara pecahan Yugoslavia ini monoton. Sebaliknya Argentina yang memiliki skuat yang berimbang di tiap lini akan memenangkan laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)