Jadwal & Prediksi Jerman VS Portugal, Adu GengsiBahia – Senin malam waktu Indonesia nanti Piala Dunia akan diramaikan dengan laga bigmatch di partai pembuka Grup G. Seperti dilansir dari CBC (Minggu, 15/6/2014), Arena Fonte Nova di Salvador, Bahia, akan menjadi saksi bisu duel sengit antara dua negara favorit juara, Jerman melawan Pportugal.

Di atas kertas, Jerman memang lebih diunggulkan ketimbang Portugal. Bukan hanya di setiap posisi diisi oleh nama-nama mumpuni, bangku cadangan pun diisi oleh bintang seperti Julian Draxler, Andre Schurrle, Miroslav Klose dll. Namun demikian, Portugal juga tak bisa dipandang sebelah mata apalagi dengan hadirnya peraih Ballon d’Or, Crsitiano Ronaldo, yang bisa menjadi pembeda.

Skema 4-2-3-1 akan menjadi andalan Joachim Loew dalam mendobrak pertahanan Seleccao. Absennya Marco Reus dari skuat yang dibawa ke Brasil tidaj serta merta mengurangi kekuatan Panzer. Pasalnya posisinya bisa diisi oleh Lukas Podolski atau Mesut Ozil. Sementara Paulo Bento dipercaya akan memaksimalkan kedua sisi sayapnya yang mematikan dengan menerapkan formasi 4-3-3. Selain Ronaldo, Nani juga siap mengancam gawang Manuel Neuer.

Redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Timnas Jerman. Sejarah juga membuktikan jika Portugal selalu kesulitan kala bertemu Philipp Lahm cs. Ketergantungan terhadap Ronaldo bisa menjadi bumerang bagi Seleccao. (Choirul Anam – www.harianindo.com)