Jadwal & Prediksi Kosta Rika VS Inggris, Obat Pelipur LaraBelo Horizonte – Meski telah memastikan diri tidak masuk dalam 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil, Inggris tetap melakukan persiapan penuh menjelang laga pamungkas Grup D melawan pemuncak klasemen sementara, Kosta Rika, Selasa malam nanti. Seperti dilansir dari The Telegraph (Selasa, 24/6/2014), meski tak begitu mempengaruhi perjalanan kedua tim, Timnas Tiga Singa diyakini akan berjuang demi harga diri setelah dalam dua laga belum pernah mengantongi satu pun poin.

Pelatih Roy Hodgson memnegaskan jika dirinya akan memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda Inggris untuk menjajal kemampuannya di turnamen terbesar dunia ini. Beberapa pemain termasuk Ross Barkley dan Luke Shaw akan diplot sebagai starter. Sementara Frank Lampard akan menggantikan peran Steven Gerrard yang di laga terakhir tampil agak dibawah form.

Sedangkan dari kubu Kosta Rika, pelatih Jorge Luis Pinto yang berasa dari Kolombia mengaku jika dirinya tak memiliki beban mental sama sekali. Baginya, mengantongi dua kemenangan dari dua tim kuat seperti Uruguay dan Italia sudah merupakan pencapaian yang besar bagi skautnya. Pinto pun menjanjikan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci dan tampil tidak terlalu ngotot.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir imbang jika menilik dari komposisi skuat kedua tim yang tidak menurunkian pemain terbaiknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)