Jadwal & Prediksi Korea Selatan VS Belgia, Harapan Wakil Asia TerakhirSao Paulo – Tantangan berat akan tersaji bagi Korea Selatan sebagai wakil terakhir benua Asia di Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari The Telegraph (Kamis, 26/6/2014), Taeguk Warriors harus melewati hadangan pemuncak Grup D, Belgia, di Sao Paulo Jumat dini hari waktu Indonesia nanti. Korea bisa lolos ke babak 16 besar asalkan bisa mengalahkan Eden Hazard cs namun dengan catatan memiliki lebih banyak gol dari Rusia seandainya sang rival bisa menang atas Aljazair di pertandingan lainnya.

Namun Belgia tentunya tidak hanya mengincar lolos ke babak 16 besar. Generasi emas Belgia pastinya membidik untuk menjadi jawara grup dan pastinya ini bukanlah perkara mudah bagi Korea. Pasalnya Belgia memiliki materi pemain dan track record yang lebih baik di Piala Dunia kali ini.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots akan menurunkan striker Divock Origi sebagai starter untuk mengatasi mandulnya Romeru Lukaku. Origi terbukti lebih produktif dari Lukaku dengan gol penyelamatnya kala bertemu Rusia. Sayangnya Thomas Vermaelen masih berkutat dengan cedera sehingga harus absen pada laga nanti.

Bukan mustahil Taeguk Warriors bisa meraih kemenangan namun Harian Indo memprediksi tetap Belgia-lah yang akan kelaur sebagai pemenang di laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)