Tim Howard Pecahkan Rekor Penyelamatan Terbanyak Dalam 1 LagaSalvador – Kiper Amerika Serikat, Tim Howard, ternyata sukses memecahkan rekor pada laga Amerika kontra Belgia semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 2/7/2014), Howard memaksa pasukan Marc Wilmots untuk berjibaku membuat gol hngga 98 menit lamanya. Penyelamatan Howard yang mencapai 15 kali pun tercatat sebagai penyelamatan terbanyak yang dilakukan seorang penjaga gawang selama perhelatan Piala Dunia sejak 1966.

Howard baru bisa ditaklukkan oleh Kevin de Bruyne dan Romeru Lukaku di babak tambahan waktu. Meski demikian, pencapaian ini sedikit ironis karena kegemilangan Howard tak mampu membawa negaranya lolos ke babak perempat final. Armada Jurgen Klinsmann pun harus tersingkir setelah kalah 1-2. Gol Julian Green di menit-menit akhir babak tambahan waktu belum cukup membuat Howard cs melenggang ke babak selanjutnya. Howard pun menambah daftar penjaga gawang cemerlang yang tersingkir lebih awal di Piala Dunia edisi ini.

Sementara itu, rekor lain juga tercipta setelah Belgia memastikan kemenangannya. Ini pertama kalinya sejak Piala Dunia menggunakan format modern di tahun 1998 semua peserta perempat final adalah juara grup. (Choirul Anam – www.harianindo.com)