Bayer Leverkusen Resmi Gaet Hakan CalhanogluLeverkusen – Bayer Leverkusen dilaporan telah merampungkan proses transfer pemain muda Hamburg SV asal Turki, Hakan Calhanoglu. Seperti dilansir dari The New Age (Jumat, 4/7/2014), pemain berusia 20 tahun ini akan menetap di Bay Arena hingga lima musim kedepan dengan banderol 14 juta Euro.

Calhanoglu menarik perhatian klub-klub besar Bundesliga karena perannya di Hamburg yang cukup signifikan pada musim 2013/13 hingga klub tersebut terhindar dari degradasi bersejarah. Hamburg merupakan satu-satunya klub di Bundesliga yang belum pernah merasakan turun kasta.

Hasil dari penjualan Calhanoglu ke Leverkusen membuat Hamburg kini bisa membeli Pierre-Michel Lasogga dari Hertha Berlin. Klub-klub Jerman memang diketahui sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang dan berusaha untuk tidak meminjam uang dari bank.

Calhanoglu menyatakan jika tujuannya bermain untuk Leverkusen adalah untuk menuju ke level yang lebih tinggi dalam karirya. Selalu bermain di Liga Champions dalam beberapa musim terlahir membuat Calhanoglu yang masih muda sangat tertarik menimba pengalaman sebelum menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)