Pendaftaran Online CPNS 2014: Pendaftar Capai 829 Ribu Orang

advertisement:


7/09/2014

Pendaftaran Online CPNS 2014: Pendaftar Capai 829 Ribu OrangJakarta – Minat masyarakat terhadap seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun anggaran 2014 ini begitu besar. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kunjungan ke situs-situs portal CPNS 2014, yakni panselnas.menpan.go.id.

Situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) juga mencatat bahwa sampai Sabtu, 6 September 2014, kemarin, 829 ribu orang telah mendaftar di portal tadi. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman. Dirinya mengatakan bahwa sekian ratus ribu orang pendaftaran tersebut kemudian menyebar lagi ke 170 instansi pusat dan daerah yang sudah membuka formasinya. Angka ini kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat beberapa instansi masih ada yang belum membuka formasinya.

Seputar CPNS
Info CPNS: Pihak Panselnas Buka Layanan Informasi Terkait CPNS 2014
Info CPNS Honorer: Berkas 111 Honorer K2 Pemkot Kotamobagu Masih Tertahan

Adapun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kembali menghimbau bahwa jika pelamar mengalami masalah dalam proses pendaftaran maka secepatnya mengirimkan pengaduan ke alamat email [email protected]. Terkait surat pengaduan tersebut, sampai hari ini Panselnas telah menerima sekitar 150 ribu email. 50 ribu diantaranya terkait masalah Nomor Induk Kependudukan (NIK). Masalah yang sudah selesai ditindaklanjuti adalah sebanyak 20 ribu.

Mengenai jumlah penindaklanjutan yang “masih” 20 ribu tersebut, Herman mengatakan hal tersebut dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia dari KemenPAN-RB. Timnya saat ini terus bekerja untuk memantau dan menyelesaikan pengaduan yang masuk ke Panselnas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery