Apple Watch (iWatch) Resmi diperkenalkan Apple Dalam Tiga VersiBerlin – Bersamaan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di gelaran IFA 2014, Apple sekaligus memperkenalkan secara resmi jam tangan pertama besutan mereka yang diberi nama Apple Watch atau lebih dikenal dengan iWatch. Smartwatch yang telah lama beredar rumor dan spekulasinya tersebut akan tersedia dalam dua ukuran layar berbeda dan tiga versi, yakni Apple Watch, Apple Watch Sport dan Apple Watch Edition.

Seperti dilansir dari NDTV (Selasa, 9/9/2014), ketiga versi iWatch tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Apple Watch dilengkapi layar safir dan casing baja anti karat. Apple Watch Sport terbuat dari bahan aluminium warna silver dan abu-abu. Dan yang terakhir Apple Watch Edition tampil paling mewah dengan layar safir dan casing berlapis emas 18 karat.

Ketiganya hadir dengan desain kotak kecil berlapiskan layar safir yang melengkung di bagian sisinya. Nantinya Apple Watch akan hadir dalam enam pilihan strap dan beragam warna menarik. Dari segi tampilan banyak yang mengklaim bahwa Apple Watch terlihat lebih baik dibandingkan produk smartwatch para pesaingnya yang telah lebih dulu mencuri start dengan dirilis lebih awal.

Baca juga:
iWatch Kemungkinan Besar Akan Dirilis Awal 2015
Produksi iWatch Masih Tunggu Sertifikasi FDA

Beberapa fitur menarik ditanamkan dalam Apple Watch berupa sensor untuk menjejak kesehatan dan fitness, serta beragam aplikasi tambahan baik dari bawaan ataupun aplikasi dari pihak ketiga, seperti notifikasi untuk SMS, telpon ataupun media sosial.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Apple Watch akan tersedia mulai awal tahun depan dengan harga yang dibanderol mulai dari USD 349. (Rani Soraya – www.harianindo.com)