Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI 2015Jakarta- menginginkan matic yang gesit dan irit, tak salah apabila menjatuhkan pilihan kepada motor yang satu ini yakni Suzuki Nex FI. Memiliki bodi yang ramping, matic ini juga terbilang sangat irit dikelasnya.

Dengan Mengusung desain konsep motor urban, Suzuki Nex FI sangat cocok digunakan para kawula muda. Karena selain lincah matic ini juga memang sengaja didesain dengan gaya sporty dan strip yang gaul.

Disektor peforma matic besutan Suzuki ini menggendong mesin berkapasitas 113 cc dengan satu silinder, 2  valve, 4 langkah, berteknologi mesin Single Overhead Camshaft (SOHC), dan menggunakan pendingin jenis udara.

Racikan sempurna mesin matic tersebut mampu mengahsilkan tenaga sebesar 9,4 PS pada putaran 8000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dapat dikeluarkan adalah 8,7 Nm pada 65000 rpm.

Semua tenaga tersebut langsung ditransmisikan pada roda belakangnya sehingga mampu membuat Suzuki Nex FI ini melesat dengan kecepatan maksimal 105 km/ jam. Untuk akselerasinya, matic ini mampu menempuh jarak 0 – 40 km/ jam hanya dengan waktu 3,7 detik saja.

Selain memiliki berbgagi keunggulan disektor engine-nya Suzuki Nex FI juga terbilang sangat irit. Matic ini dapat menempuh jarak 65,9 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Minimnya konsumsi bahan bakar ini tak lepas dari hadirnya teknologi FI (Full Injeksi) yang disematkan oleh pihak pabrikan.

Untuk harganya, per Januari 2015 motor ini dibanderol dengan harga Rp 13 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)