Los Angeles – Aktris cantik Hollywood, Habibah Brooke Shields, disebut-sebut masih keturunan dari Nabi Muhamad SAW. Penelitian yang dilakukan terhadap silsilah keluarganya pun dilakukan oleh sebuah lembaga di tahun 2006 silam.

Benarkah Artis Brooke Shields Masih Keturunan Nabi Muhammad ?

Para ahli menyatakan, tanpa harus melihat dokumen atau manuskrip kuno pun, memang ada kemungkinan besar jika seseorang yang hidup hari ini merupakan keturunan dari tokoh penting di masa lalu.

Hasil pantauan Harian Indo di washingtonpost.com (Senin, 11/1/2016) mengungkapkan jika Shields sudah dikonfirmasi merupakan keturunan dari tokoh-tokoh penting abad pertengangan seperti Niccolo Machiavelli dan Hernando Cortes.

washington post

Ahli gineakologis mengatakan “semakin lama seseorang hidup di masa lampau, maka semakin banyak keturunannya bahkan di Amerika Serikat di hari ini.”

Garis keturunan Shields diketahui berasal dari anak Nabi Muhammad SAW, Fatima, yang menikah dengan Ali. Ali dan Fatima kemudian memiliki anak bernama al-Hasan yang meninggal pada tahun 670.

Sekitar tiga abad kemudian, cucu kesembilan Hasan bernama Ismail, membawa garis keturunan Nabi Muhammad SAW ke Eropa, tepatnya Sevilla, Spanyol.

Sayangnya para ahli kehilangan “link” antara Ismail dan Shields ini. Meski demikian, seorang tokoh bernama Zaida, keluarga dari Ismail, yang kemudian menjadi seorang kristen dan mengganti nama menjadi Isabel, disebut-sebut merupakan “missing-link” tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)