Home > Ragam Berita > Nasional > Gelar Takbiran Keliling, FPI : “Ayo Lawan Kaum Intoleran”

Gelar Takbiran Keliling, FPI : “Ayo Lawan Kaum Intoleran”

Jakarta – Pengurus Front Pembela Islam (FPI) mengundang warga Jakarta untuk bergabung dalam konvoi takbitr keliling menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri yang tinggal tiga hari lagi.

Gelar Takbiran Keliling, FPI : "Ayo Lawan Kaum Intoleran"

Undangan tersebut diunggah melalui akun Twitter @DPP_FPI yang mengumumkan bahwa takbir keliling akan diadakan pada malam 1 Syawal 1437 H dan dimulai pukul 21.00 WIB dengan start dan finish di Markas FPI, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta.

“Ayo hadiri & ikuti ramai-ramai bersama keluarga, teman, dll. Silahkan bawa atribut & bendera msg2 ormas atau majelis #TakbiranBersamaFPI,” begitu undangan dari DPP FPI yang ditulis melalui akun twitternya, @DPP_FPI.

Dalam undangannya, FPI menghimbau kepada para peserta takbir keliling untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm bagi yang mengendarai motor.

“Ayo…Semarakkan SYIAR TAKBIRAN !!! Ayo…Gemakan kebesaran nama Allah !!! Ayo…Lawan ISLAMOPHOBIA !!! Ayo Lawan kaum INTOLERAN !!!,” imbuh pengumuman tersebut.

Ajakan FPI ini justru bertentangan dengan himbauan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya menghimbau segenap warga Jakarta untuk tidak melakukan takbir keliling, namun cukup dilakukan di wilayah masing-masing saja.

“Saya imbau untuk takbiran di wilayahnya masing-masing. Tidak melakukan takbir keliling,” kata Djarot usai memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/16).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 164. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis