Tokyo – Ambisius memang kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang berusaha dilakukan Square Enix dengan seri terbaru franchise JRPG raksasanya – Final Fantasy XV. Dari sebuah game yang butuh waktu pengembangan hampir 10 tahun berakhir menjadi sebuah game open-world RPG yang ternyata punya semesta lebih luas daripada yang diprediksikan sebelumya. Hasilnya? Tak hanya game utama yang akan dirilis untuk Playstation 4 dan Xbox One, ia juga punya seri anime, game dua dimensi, sebuah game mobile spin-off dan tentu saja, si film CGI memesona yang jadi andalan – Kingsglaive. Tak sabar lagi? Anda akan punya kesempatan untuk menikmati film ini dalam waktu dekat ini.

Kingsglaive: Final Fantasy XV Tetapkan Tanggal Rilis

Seperti yang dilaporkan IGN, Minggu (31/7/2016), di ajang Comic-Con di San Diego, Square Enix akhirnya menetapkan tanggal rilis untuk si film CGI – Kingsglaive: Final Fantasy XV. Film ini akan dilepas secara digital pada tanggal 30 Agustus 2016 mendatang, dengan keping blu-ray dan DVD baru akan tersedia di tanggal 4 Oktober 2016. Sebelum rilis resmi digital dan fisik ini, Kingsglaive: FF XV akan ditayangkan di beberapa bioskop terpilih, tak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di seluruh dunia. Bersama dengan pengumuman ini, mereka juga merilis sebuah trailer yang memanjakan mata.

Salah satu chain bioskop – CVG Blitz yang tersedia di beberapa kota sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menayangkan Kingsglaive: Final Fantasy XV ini di tanah air. Namun sayangnya, masih belum ada kepastian soal kapan pastinya kita akan bisa menikmati film yang satu ini secara langsung. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)