Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Nuril Menilai FPI Telah Banyak Melenceng Dari Ajaran Islam

Gus Nuril Menilai FPI Telah Banyak Melenceng Dari Ajaran Islam

Semarang – Pemerintah diminta untuk bertindak tegas membubarkan Front Pembela Islam (FPI) serta menangkap pimpinannya Rizieq Shihab. Hal tersebut sebagaimana yang dilontarkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang KH Nuril Arifin Husein.

Gus Nuril Menilai FPI Telah Banyak Melenceng Dari Ajaran Islam

“Saya sudah lama minta agar FPI dibubarkan saja, karena organisasi yang katanya membela Islam itu telah banyak melenceng dari ajaran Islam dan sering melanggar hukum dengan main hakim sendiri dan memaksakan kehendak,” tegas Gus Nuril, kepada pers di ponpesnya kawasan Sendangguwo, Semarang, Rabu (23/11).

Gus Nuril menilai bahwa FPI dan Rizieq Shihab dalam aksi menggoyang Ahok terlihat sangat aktif dan menjadi motor penggerak dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI). Menurut Gus Nuril, permasalahannya sekarang adalah berani atau tidaknya pemerintah membubarkan organisasi tersebut. Gus Nuril mengingatkan, bahwa kasus Ahok tersebut hanya sasaran untuk menjatuhkan pemerintahan saja. Namun, Sasaran utamanya adalah untuk menghancurkan persatuan Indonesia.

“Mereka jelas punya agenda lain selain meminta Ahok dihukum. Ahok sudah tersangka sekarang mendesak-desak untuk ditahan. Bahkan mendatangi pimpinan DPR untuk dibentuk Pansus mengusut Presiden Jokowi. Ini jelas ada agenda untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah,” tegas Gus Nuril.

“Kalau ada laporan intelijen mengatakan ada pihak-pihak yang mencoba makar, kan sekarang sudah kelihatan orang-orangnya? Jadi, berani atau tidak. Kalau berani, selesai kok persoalannya. Tapi kalau tidak, ya persoalannya tak akan pernah selesai,” tegasnya.

Baca Juga : Modus Jadi Pengemis Buta, Pasangan Ini Raup Ratusan Ribu Rupiah Per Hari

“Kasus Ahok sekaligus seperti menyadarkan kita bahwa kita harus menjaga betul kebhinnekaan kita. Jangan sampai kita terkoyak dan tercerai-berai oleh kepentingan asing yang memanfaatkan Pilkada DKI,” tandasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Bakal Direkayasa Terkait Pembangunan MRT

Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Bakal Direkayasa Terkait Pembangunan MRT

Jakarta – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis