Home > Ragam Berita > Ekonomi > Studi Bappenas Menyebut Tahun 2034 Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Studi Bappenas Menyebut Tahun 2034 Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Jakarta – Studi jangka panjang terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia tengah dibuat oleh Kementerian PPN/Bappenas baru-baru ini. Studi tersebut untuk rentang waktu antara tahun 2016 hingga tahun 2045 mendatang.

Studi Bappenas Menyebut Tahun 2034 Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Dalam studi tersebut, Bambang Brodjonegoro selaku Menteri PPN/Kepala Bappenas menyebut Indonesia bisa menjadi negara maju pada tahun 2034. Penilaiannya tersebut melihat dari pendapatan masyarakat. Pendapatan masyarakat Indonesia saat ini sudah cukup tinggi.

“Jadi tidak hanya keluar dari middle income trap, jadi pada 2034 Indonesia masuk ke negara berpendapatan tinggi,” kata Bambang di kantornya, Kamis (8/12/2016).

Agar bisa mencapai hal tersebut Indonesia harus memenuhi beberapa hal. Salah satunya mengenai pertumbuhan ekonomi yang konsisten. Menurut Bambang, tingkat pendapatan masyarakat Indonesia akan bisa sejajarkan dengan beberapa negara maju seperit Jepang, Korea Selatan dan negara maju lainnya apabila pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata 6,4 persen setiap tahunnya.

Bambang mengatakan bahwa yang menjadi faktor kunci demi mencapai pertumbuhan ekono‎mi dengan angka yang ia sebutkan tadi adalah tingkat investasi. Sebagai negara yang masih berkembang, investasi dari swasta menjadi salah satu faktor yang penting.

Baca Juga : Bank Indonesia Bakal Terbitkan 11 Uang Baru

“Pokoknya kunci pertumbuhan ekonomi itu di investasi, kalau investasi sedikit menurun akan sangat berdampak ke pertmbhan ekonomi, begitu jg sebaliknya,” tegas Bambang.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aksi Damai 212 Berikan Keuntungan Lebih Untuk Para Pedagang PKL

Aksi Damai 212 Berikan Keuntungan Lebih Untuk Para Pedagang PKL

Jakarta – Unjuk rasa besar-besaran bertajuk aksi super damai bela Islam 2 Desember yang digelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis