Home > Ragam Berita > Internasional > Senator John McCain Prihatin dengan Pemusuhan Trump dan Media ?

Senator John McCain Prihatin dengan Pemusuhan Trump dan Media ?

XWashington – Presiden Donald Trump telah memancing permusuhan dengan media. Hal tersebut memancing keprihatinan Senator John McCain. Pihaknya sangat menyayangkan pernyatan Trump yang menyulutkan permusuhan publik dan media pada Jumat (17/2/2017).

Senator John McCain Prihatin dengan Pemusuhan Trump dan Media ?

Senator John McCain Prihatin dengan Pemusuhan Trump dan Media ?

Dalam tulisannya di akun @realDonaldTrump, presiden ke-45 Negeri Paman Sam itu menegaskan bahwa media yang memublikasikan berita-berita bohong bukanlah musuh presiden. Tapi, media yang dia sebutkan dalam tweet tersebut adalah musuh seluruh masyarakat AS. Di situ Trump menyebut New York Times, NBCNews,  ABC, CBS, dan CNN sebagai media gagal.

Baca juigha : Putra Kim Jong-Nam Dikabarkan Telah Tiba di Malaysia
McCain menyatakan, cuitan bernada kesal itu sangat tidak bijaksana. Sebagai presiden, Trump seharusnya bisa bersikap lebih dewasa. ”Saya benci media. Terutama Anda. Tapi, faktanya, kami butuh Anda. Kami membutuhkan media. Kita membutuhkan kebebasan berpendapat. Itu sangat penting,” kata politikus 80 tahun tersebut dalam wawancara jarak jauh dengan Meet the Press yang dipandu Chuck Todd.
Dari Konferensi Keamanan Internasional di Kota Muenchen, Jerman, McCain menegaskan bahwa kebebasan berpendapat dan media yang bebas bertanggung jawab adalah landasan demokrasi yang kukuh.

 

”Saya berharap Anda semua bisa memelihara demokrasi. Saya serius. Anda harus punya media yang bebas dan kritis. Tanpa semua itu, kebebasan individu akan lenyap dan dengan cara itulah kediktatoran lahir,” tegasnya sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (21/2/2017).

Namun, McCain buru-buru menambahkan bahwa dirinya tidak sedang berusaha membentuk opini masyarakat terhadap Trump. Apalagi menuduh suami Melania Knauss itu adalah diktator atau sedang berusaha menjadi diktator.

 

”Saya tidak mengatakan Presiden Trump adalah diktator. Saya hanya ingin mengajak kalian semua belajar dari sejarah,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesawat Ringan Jatuh Menabrak Mall di Melbourne

Pesawat Ringan Jatuh Menabrak Mall di Melbourne

Melbourne – Sebuah pesawat ringan berpenumpang lima orang dikabarkan jatu dan menimpa sebuah pusat perbelanjaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis