Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi, Ahok Dipolisikan Karena Dinilai Memperolok Al Maidah 51, Kali Ini Djarot Juga Kena

Lagi, Ahok Dipolisikan Karena Dinilai Memperolok Al Maidah 51, Kali Ini Djarot Juga Kena

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lagi-lagi dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan memperolok-olok Surah Al Maidah 51. Laporan tersebut dilayangkan seorang warga bernama Damai Hari Lubis dan didampingi kuasa hukumnya, Eggi Sudjana.

Lagi, Ahok Dipolisikan Karena Dinilai Memperolok Al Maidah 51, Kali Ini Djarot Juga Kena

Ahok dan Djarot

“Saya melapor bahwa Ahok melakukan penodaan atau memperolok-olok Al Maidah lagi. Itu (Eggi Sudjana) kuasa hukum saya, pelapornya saya,” kata Lubis di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Lubis menambahkan, dirinya melaporkan Ahok karena tersinggung atas pernyataan yang terkesan memperolok-olok Surah Al Maidah 51 dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Lewat potongan video berdurasi 40 detik dengan judul ‘Rapat Pimpinan Pemprov DKI Jakarta 12 Oktober 2015 Al Maidah 51 Dijadijan Bahan Olok-olok’ itu, Ahok mengatakan akan memasang fasilitas wifi dengan nama akun ‘Al Maidah 51’ dan dibubuhi password ‘kafir.’ Kontan, pernyataan Ahok itu langsung disambut tawa oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang sedang duduk di sebelahnya.

“Dilaporkan dengan Pasal 156a juncto Pasal 421 KUP juncto Pasal 55 KUHP. Jadi kami laporin dua-duanya, Ahok dengan Djarot, karena Djarot ikut-ikut ketawa. Bagi saya itu memperolok-olok. Kalau lagi (rapat) dinas enggak perlu sampai ketawa-ketawa gitu,” ungkapnya

Lubis menambahkan, laporannya itu dimasukkan ke Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri dan diterima oleh perwira piket siaga I, AKP Hery M Samosir, dengan nomor laporan: LP/208/III/2017/Bareskrim. Ia juga membawa sejumlah bukti-bukti untuk menguatkan bahwa Ahok telah kembali menodai Ayat Suci.

Baca juga: PPP Tidak Bakal Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

“Bawa bukti CD dan portal online Voa-Islam.com. Kita juga sudah siapkan saksi-saksi ada lima orang,” tegas Lubis. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ternyata Ini Yang Sebabkan Ahok-Djarot Kalah di Jakarta Selatan

Ternyata Ini Yang Sebabkan Ahok-Djarot Kalah di Jakarta Selatan

Jakarta – KPU DKI Jakarta telah usai melakukan rekapitulasi di tingkat kota, dan hasilnya pasangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis