Jakarta – Beberapa program yang telah dirancang oleh pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, akan diadopsi oleh Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Adopsi Ide Agus, Program Rp 1 Miliar Per RW Versi Anies-Sandi Serupa Tapi Tak Sama

Anies-Sandi

Menurut Sandiaga, program yang akan diadopsi serupa adalah program bantuan Rp 1 miliar per RW yang beberapa waktu lalu pernah diusung oleh Agus-Sylvi. Akan tetapi, ia mengaku bahwa program tersebut akan lebih fokus pada kegiatan bukan alokasi dana. Pihaknya telah mendapat masukan dari tim pakar antikorupsi yang menyebut program pembagian dana tersebut memang rawan penyelewengan.

“Itu akan berbasis kegiatan, berbasis program yang akan digunakan warga misalnya melakukan penaggulangan narkoba, program-program kesehatan jiwa, peningkatan kesejahteraan kader-kader jumantik, kader-kader PKK,” kata Sandiaga, di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Selain itu, kegiatan yang berbasis keagamaan semisal majelis taklim dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga di lingkungan RT/RW lainnya juga akan diberikan dana bantuan. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin melanjutkan program dana bantuan Rp 1 miliar per RW milik Agus tersebut. Bahkan Anies mengklaim bahwa dirinya akan menambah besaran dananya.

Baca Juga : Pilgub Jabar 2018 : Gerindra Setuju Deddy Mizwar Dipasangkan Dengan Istri Aher

“Iya, bahkan kita berencana lebih banyak lagi ya jumlahnya. Secara jumlah bervariasi tiap wilayah. Jadi secara prinsip, itu program yang memang kita juga akan lakukan. Hanya, sekarang lagi dibahas di tim branding-nya seperti apa supaya pesannya sama,” ujar Anies di Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2017).

(bimbim – harianindo.com)