Jakarta – Tak hanya kedatangannya ke Indonesia yang menimbulkan kontroversi, Malaysia dan Kanada ternyata sudah memboikot Zakir Naik, ulama asala India, untuk tidak boleh menyampaikan ceramah di negera mereka.

Zakir Naik Dikabarkan Diboikot Oleh Malaysia Hingga Kanada

Dilansir dari harian The Star, tahun lalu, Malaysia sudah memboikot Zakir Naik. Ia dilarang menyampaikan ceramah di Universitas Teknikal Malaysia. Alasan dari pihak kepolisian ialah karena kedatangan Zakir Naik dinilai mengancam masyarakat multi agama di Malaysia.

Bahkan, 2012 lalu, Zakir Naik juga dilarang berkunjung ke Inggris dan Kanada. Pasalnya, karena ulama asal India tersebut memberikan dukungannya terhadap kelompok teroris internasional Alqaidah.

Parahnya, bahkan di India, negara asalnya, Zakir juga dilarang menyampaikan ceramahnya karena dinilai provokatif. Bangladesh juga telah memblokir tayangan dari saluran TV gratis Peace TV yang didirikan oleh Zakir Naik.

Sehingga, kedatangan Zakir Naik ke Indonesia dalam rangka safari dakwah selama 10 hari di enam kota besar di Indonesia menuai kontroversi dari berbagai pihak.

Baca Juga: Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Terlebih lagi, Zakir Naik juga sempat disambut hangat oleh wakil Presiden Jusuf Kalla, saat ulama tersebut baru tiba di Indonesia. (Rere – harianindo.com)