Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Jakarta – Pernyataan Ernest Prakasa di media sosial Twitter mendapat kecaman dari netizen. Komika yang juga penulis naskah film itu menyebut pakar perbandingan agama Zakir Naik sebagai donatur ISIS.

Polisi Akan Cek Cuitan Ernest Prakasa Yang Menuding Zakir Naik Biayai ISIS

Berita Zakir Naik Mendanai ISIS

Pihak kepolisian ternyata menganggap serius cuitan Ernest. Sebab, Ernest dalam cuitannya juga menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, pihaknya akan mempelajari cuitan @ernenstprakasadi tersebut.

“Nanti kami lihat bagaimana itu (kasusnya),” ujar Argo saat dihubungi, Selasa (7/3/2017).

Apabila nanti memang ditemukan ada pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), maka polisi akan memproses Ernest.

“Ya nanti bagaimana fakta hukumnya kami cek,” ujar Argo.

Sebelumnya, Ernest membuat cuitan tentang Zakir Naik yang dianggap menghina Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). “JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulis Ernet di Twitter pada Sabtu lalu (4/3/2017).

Namun Ernest berkelit bahwa cuitannya itu berdasarkan pemberitaan dari Dailymail berjudul “Controversial preacher Zakik Naik’s banned Islamic organisation ‘gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attck’ tertanggal 22 November 2016.

Baca juga: Video, Minta Ditemani Penari, Jokowi Sampaikan Maaf ke Istrinya

“Gw kasih screen capture udah, link berita udah. Klo ga mau percaya ya gapapa. Tp klo blg gw asal njeplak, itu lo bth vocer isi ulang IQ,” tulis Ernest di twit klarifikasinya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Jakarta – Para orang tua dan pengajar di Tanah Air belakangan ini dihebohkan dengan maraknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis