Home > Ragam Berita > Nasional > Disindir Sandiaga Programnya Tidak Pro Rakyat Miskin, Ini Kata Ahok

Disindir Sandiaga Programnya Tidak Pro Rakyat Miskin, Ini Kata Ahok

Jakarta – Ketika mengetahui komentar calon wakil gubernur nomor urut tiga, Sandiaga Uno, Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya tersenyum.

Disindir Sandiaga Programnya Tidak Pro Rakyat Miskin, Ini Kata Ahok

Ahok

Sebelumnya diketahui bahwa Sandiaga sempat mengkritik program Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Ia mengkritik bahwa program tersebut menurutnya pro warga kaya. Terkait pernyataan tersebut, Ahok menilai Sandiaga tidak memahami betul program-programnya yang memihak kepada rakyat kecil.

“Ya biasanya kalau sudah terlalu kaya ya begitu. Mungkin terlalu kaya, orang yang di bawah itu dia enggak kelihatan lagi,” ujar Ahok di Djakarta Theater XXI, Minggu (9/4/2017).

Ahok mengaku bahwa dirinya sering membeberkan tentang programnya yang dibuat untuk warga kecil. Diantaranya yakni membebaskan PBB rumah warga yang memiliki nilai jual objek pajak (NJOP) di bawah Rp 1 miliar. Sebelumnya, Sandiaga Uno, menilai bahwa program yang dicanangkan oleh pasangan Ahok-Djarot tersebut, lebih berpihak pada warga kelas menengah ke atas. Hal tersebut bisa dilihat dari profil pemilih Ahok-Djarot yang kata Sandiaga berasal dari warga menengah ke atas.

“(Masyarakat) menengah ke atas rata-rata memilih nomor dua. Kenapa? Karena program nomor dua itu berpihak kepada yang punya duit. Betul enggak?” kata Sandiaga.

Sandiaga juga sempat memberikan sebuah contoh tentang beberapa program Ahok yang memihak kelas menengah ke atas. Diantaranya seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan hingga lelang konsolidasi. Dia menyebut lelang itu bisa mematikan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Komisi II DPR Imbau Komisioner Baru KPU Segera Lakukan Konsolidasi

“Yang gede-gede senang. Mereka dapat order, sampaikan ke bawah,” kata Sandiaga.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Mengklaim Telah Melihat Tanda-tanda Kemenangan

Anies Mengklaim Telah Melihat Tanda-tanda Kemenangan

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mendesak seluruh fraksi Partai Keadilan Sejahtera ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis