Home > Olahraga > Bola > Brendan Rodgers Bawa Celtic Juara Piala Skotlandia

Brendan Rodgers Bawa Celtic Juara Piala Skotlandia

Glasgow – Pelatih Brendan Rodgers yang gagal total selama menangani Liverpool selama hampir dua setengah musim. Tetapi, sosok 44 tahun ini langsung memberikan treble untuk Celtic FC pada musim perdananya.

Brendan Rodgers Bawa Celtic Juara Piala Skotlandia

Glasgow Celtic

Rodgers baru sajamempersembahkan trofi Piala Skotlandia 2016-2017 untuk klub berjulukan The Bhoys tersebut.

Di laga final yang diadakan di Hampden Park, Sabtu (27/5/2017), Celtic FC mengalahkan Aberdeen dengan skor 2-1. Meski pada laga ini, Celtic sempat kebobolan dulu.

Gelandang Aberdeen, Jonathan Hayes sukses membobol gawang Celtic yang dikawal kiper Craig Gordon. Gol itu tercipta saat laga baru jalan sembilan menit.

Namun Celtic langsung merespons gol cepat Aberdeen pada menit ke-11. Gol Celtic tersebut dicetak oleh Stuart Armstrong.

Sang penentu kemenangan Celtic pada laga ini adalah pemain pengganti Tom Rogic. Gelandang berpaspor Australia itu mencetak gol pada menit ke-90.

Baca juga: Barcelona Juarai Copa Del Rey 3 Tahun Berturut-turut

Catatan positif terbaru Celtic bersama Brendan Rogers musim ini melengkapi sukses sebelumnya. The Hoops, julukan lain Celtic, sebelumnya telah menjuarai Liga Skotlandia dan Piala FA Skotlandia. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Harap Coutinho Mau Bertahan

Legenda Liverpool Harap Coutinho Mau Bertahan

Liverpool – Coutinho berkali-kali dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona yang dianggap mencari penerus jangka panjang ...