Aragon – Tim KTM tidak ingin menyia-nyiakan waktu liburan jeda musim MotoGP 2017 untuk berleha-leha. Tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria tersebut memutuskan untuk menggelar tes selama dua hari di Sirkuit Motorland Aragon, Kamis 6 Juli 2017 dan Jumat 7 Juli 2017.

KTM Sangat Yakin Bisa Lalui Seri Austria

Uji coba yang dilakukan ternyata membuat KTM optimis untuk menyosong balapan selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Brno, Austria. Pasalnya, Manajer Tim KTM, Mike Leither, merasa uji coba tersebut membuat KTM berhasil memperbaiki beberapa sektor.

“Ini adalah tes yang luar biasa, karena tes kali ini berhasil membuat kami menyentuh beberapa area di mana kami melihat motor sudah berubah,” ujar Leither sebagaimana diberitakan MotoGP pada Selasa (11/7/2017).

“Jadi sekarang kami akan kembali ke pabrik di Austria dan melihat di mana kami dapat berkembang untuk paruh kedua musim ini,” imbuhnya.

Tim KTM memang masih sulit untuk bersaing dengan pabrikan lain di musim ini. Kedua pembalapnya, yakni Pol Espargaro serta Bradley Smith masih berkutat di posisi 20 dan 21. (Tita Yanuantari – harianindo.com)