Jakarta – Wakil Gubernur DKI J‎akarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno akan merealisiasikan hunian dengan tanpa DP atau Rp0. Sehingga, saat ini tim sinkronisasi masih melakukan persiapan dan pendalaman terkait aturan tersebut.

Sandiaga Uno Tegaskan Program Rumah DP 0 Bakal Terealisasi

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno mengatakan, saat janji kerja DP Rp0 tersebut masih dalam tahap persiapan dan pendalaman. Tak hanya itu, bahkan penerapan nantinya juga masih membutuhkan proses. “Mulai dari skema dan regulasi. Jadi semua masih didalami dulu,” kata Sandiaga Uno pada Rabu (12/7/2017).

Pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan ini menyatakan, pihaknya akan memberikan hunian yang layak kepada masyarakat. Nantinya, program rumah dengan DP Rp0 itu akan menyasar warga Ibu Kota yang berpenghasilan di bawah atau lebih dari Rp7 juta.

Sandiaga Uno menerangkan, pendapatan warga dari Rp7 juta hingga Rp10 juta itu masih akan terus dikaji. Meski demikian, program rumah murah itu memiliki target yang jelas untuk masyarakat kelas menengah dan rendah agar bisa memiliki rumah. “Yang utama adalah warga memiliki hunian,” ucap dia.

Lebih lanjut, konsepnya rumah tanpa DP masih akan tetap sama yakni hunian vertikal. Hingga saat ini tim sinkronasi tengah mempersiapkan lebih matang detail dari program tersebut. “Jadi nanti akan diberitahu seperti apa skemanya setelah dilantik,” tukasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)