Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Indonesia untuk tetap waspada dan tidak menganggap sepele pergerakan dari kelompok terorisme ISIS.

Ryamizard Ryacudu Tegaskan Pergerakan ISIS Bukan Masalah Sepele

Menhan Ryamizard Ryacudu

“Tidak boleh menganggap sepele (ISIS) itu salah besar,” kata Ryamizard di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Mantan KSAD itu menyatakan, salah satu cara untuk mengantisipasi pergerakan ISIS mengepakkan sayap di Indonesia adalah salah satunya adalah dengan program bela negara. “Bela negara untuk mempersatukan bangsa,” tutur dia.

Ryamizard menegaskan, ISIS merupakan musuh bersama yang harus diberangus sampai ke akar-akarnya. Dengan demikian, dibutuhkan kerja sama antarnegara dan manusianya sendiri.

“Saya jalan terus kemarin dari Singapura ngasih ceramah soal teroris di mana-mana harus waspada karena ISIS musuh manusia bukan musuh satu orang saja satu kelompok jadi menghadapinya manusia di bumi ini. Kalau manusia di bumi ini bersatu enggak akan hidup itu ISIS. Kalau masa bodoh ya berkembang besar,” ucap dia.

Sekadar diketahui, Irak telah menyatakan kemenangannya atas ISIS di Mosul. Kemudian, dari peristiwa itu banyak isu bahwa simpatisan dan militan ISIS yang terdesak akan kabur ke Asia Tenggara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)