Jakarta – Memiliki mobil mewah bernilai milyaran rupiah adalah impian setiap orang. Namun ternyata biaya perawatan mobil impian itu tidaklah murah.

Raffi Akui Keluarkan Dana Puluhan Juta Untuk Perawatan Mobil Mewahnya

Seperti mobil dan kendaraan mewah yang dimiliki artis asal Bandung, Raffi Ahmad. “Ada (mobil) sport-nya Lamborghini, Chevrolet (Camaro), Hummer H3, Rolls-Royce, sama mobil lain. Yang paling baru Rolls-Royce tahun 2014,” ujar Raffi, Rabu 19 Juli 2017.

Raffi mengaku untuk sekadar mengisi bahan bakar dan ganti oli bisa menghabiskan biaya sampai puluhan juta rupiah. Belum lagi kewajiban setiap tahun yakni membayar pajak. “Kalau Lamborghini dan Rolls-Royce untuk servis berkala sudah banyak fasilitasnya. Biaya paling besar hanya di bensin saja. Kalau semua mobil sebulan paling isi bensin saja, tapi kalau sudah ganti oli tiga bulan sampai lima bulan sekali ganti bisa Rp20 jutaan,” ujar Raffi.

Tidak hanya mobil, pria asli Bandung ini juga mempunyai koleksi sepeda motor bermesin besar. Beberapa di antaranya Ducati Monster 696, Ducati Streetfighter 848, Triumph Bonnevile, Ducati Diavel, Ducati Panigalle, Victory Vision Tour Can Am Spyder, KTM Super Duke, dan Harley Davidson.

Baca juga : Astaga, Wanita Ini Jadikan Anak Anjing Sebagai Lap Mobil Mewah

Namun, Raffi mengaku bila motor mewah miliknya tidak memakan begitu banyak biaya perawatan. Berbeda dengan mobil-mobilnya. (Icha – harianindo.com)