Seoul – Masyarakat Indonesia memang dikenal sebagai salah satu penikmat drama yang berasal dari Korea Selatan. Namun, baru-baru ini, ada satu drama Korea yang menghebohkan publik di Indonesia. Meskipun rating drama tersebut tidak terlalu tinggi, namun drama yang sedang tayang di MBC ini membuat netizen Indonesia geram dan berusaha memboikotnya.

Drama Korea Ini Dituding Lecehkan Islam

Drama Korea Berjudul Man Who Dies To Live

Pasalnya, drama yang berjudul Man Who Dies to Live tersebut dianggap melecehkan umat Islam. Seperti dikutip dari asianwiki.com, drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Jang Dal Goo yang diperankan Choi Min Soo, yang sedang melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Di Timur Tengah ini, Jang Dal Goo menjadi seorang Count Souad Fahd Ali dan menjadi sukses di sana.

Ketika di Timur Tengah ini, drama tersebut dinilai menampilkan hal yang sudah melecehkan Islam. Melalui akun Instagram hallyunesia, ada tiga bukti yang terpapar dengan jelas. Bukti pertama, menunjukkan perempuan mengenakan penutup kepala namun berbikini. Yang kedua adalah para pemeran sempat terlihat meminum Wine. Padahal di Timur Tengah sendiri, wine adalah salah satu minuman yang dilarang.

Ketiga tentang jual beli perempuan Timur Tengah. Dialog tersebut pastinya langsung menjadi kontroversial. Netizen Indonesia pun mengecam drama yang satu ini. Mereka merasa tidak terima dengan adegan-adegan yang diperlihatkan dalam drama tersebut.

“Belilah salah satu putri, dan kau akan mendapatkan dua putri lainnya”

View this post on Instagram

[ NEWS ] . MBC akhirnya buka suara terkait kontroversi yang sedang dihadapi salah satu drama terbarunya berjudul ‘Man Who Dies To Live’. . Drama ‘Man Who Dies To Live’ menuai kecaman dari penggemar global karena dianggap melecehkan budaya Arab dan Islam. Drama ini memunculkan banyak scene yang tidak sejalan dengan syariat agama Islam. Berikut adalah pernyataan singkat yang disampaikan MBC, “Drama ‘Man Who Dies To Live’ adalah cerita fiksi yang berdasarkan dari negri bernama ‘Bodoantia’. Semua karakter, nama, tempat dan destinasi adalah sepenuhnya fiksi. MBC tidak bermaksud membelokkan agama, budaya atau orang-orang tertentu dan kami meminta maaf untuk setiap kerusakkan yang membuat penonton melihat drama. Sekali lagi, tidak ada maksud menyinggung aturan, budaya, agama atau orang Arab dan negara Islam. MBC menyesl dan meminta maaf secara resmi untuk penonton yang menyaksikan drama. Mohon kepercayaan bahwa MBC akan mengambil akan lebih berhati-hati dalam produksi selanjutnya.” . Kendati MBC sudah melayangkan permintaan maaf, penggemar internasional menyerukan pemboikotan drama ‘Man Who Dies To Live’ untuk berhenti tayang. (www.kpopchart.net) • • Yuk Follow @Hallyunesia, tap ❤ & Share ke teman kamu! Agar bisa selalu update info2 menarik dari dunia Kpop💕 Dan juga, Yuk Add OA LINE@ @Hallyunesia di @jal5836c / Klik link dibio💕 • • Punya Info2/fakta terbaru & menarik seputar dunia Kpop? Yuk kirim kesini! (Lewat D.M/Line@) [TAP HASTAG 👉 #Hallyunesia_KDrama] For More #KDrama & #MBC News/Fact!

A post shared by KPOP, KDRAMA & KOREAN NEWS (@hallyunesia) on

Baca Juga : Wah, Lucky Hakim Dan Sang Istri Masih Pamer Kemesraan Meski Proses Perceraian Berjalan

“Gilaakk parah bgtt niih, keterlaluan!!!” komentar tasya_rahma313.

“Boikot lah dramanya! Bs bikin orang” salah persepsi bgt sm islam dan hijab! Writernim nya ada” aja lagian, gak ngerti islam mah gausah sok”an bikin drama ttg islam aplg bawa” hijab yg disalahgunakan! Rasis!” komentar mrsagrina.

“Gila siapa mereka, seenaknya aja mainin agama orang. Ini produsernya kalau mau bawa agama bawa agama dia aja napa nggak usah bawa bawa islam,” komentar jamurrr.

“Aduh jelas kena semprot lah klo adegannga gitu ahelahh, gk ngotak yg bikin drama,” komentar hs_li5ht.

(bimbim – harianindo.com)