Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berharap agar pada peringatan puncak hari ulang tahun MPR nanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat ikut hadir.

Ketua MPR Berharap Megawati dan SBY Hadir di Hari Ulang Tahun MPR

“Kita berharap mudah-mudahan Mbak Mega (Megawati) dan Pak SBY duduk bareng di MPR juga bersama presiden. Wah top deh itu,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memang berencana akan mengundang seluruh pimpinan politik dalam acara puncak peringatan hari ulang tahun MPR.

“Senang sekali kalau Mbak Mega bisa ikut membuka, Pak SBY hadir. Biarlah publik melihat pemimpin-pemimpinnya akur,” tambahnya.

Zulkifli berpandangan, meskipun para elit politik mempunyai pemikiran dan pandangan yang berbeda namun komunikasi politik dan silaturahmi antar tokoh bangsa seharusnya tidak putus demi membangun kejayaan bangsa bersama.

“Sekarang kita fokus mendukung pemerintah untuk membangun infrastruktur, mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan,” papar Zulkifli.

Ide untuk mempertemukan Megawati dan SBY muncul setelah adanya pertemuan antara SBY dan Prabowo Subianto yang digelar pada Kamis (27/7/2017) malam di kediaman SBY, di Cikeas, Bogor.

“Menyelesaikan beberapa pokok persoalan, bisa diselesaikan secara informal seperti itu. Kan silahturahmi anak bangsa semakin banyak semakin bagus apalagi antartokoh,” tegas Zulkifli.
.(samsul arifin – harianindo.com)